Pengertian Dedicated Server

Pengertian Dedicated Server beserta kegunaannya

Pengertian Dedicated Server beserta kegunaannya untuk Anda

Bisnis yang serba online saat ini membuat kebutuhan akan server untuk email, website, database dan aplikasi sebagai penunjang bisnis perusahaan menjadi sangat penting.

Menggunakan layanan Shared Hosting atau Cloud Hosting bagi Perusahaan yang konsen terhadap Rahasia dan Keamanan Data Website, Email dan Database adalah bukan solusi yang tepat. Solusi bagi Perusahaan adalah layanan Dedicated Server.

Apa itu Dedicated Server?
Dedicated Server adalah layanan Sewa Server Data Center khusus untuk satu pengguna user atau satu website saja dalam satu server dan perangkat server disediakan oleh Provider Hosting. Layanan Dedicated Server disebut juga Layanan Dedicated Hosting.

Apa Keuntungan menggunakan Dedicated Server?

  1. Lebih Stabil
    Dengan menggunakan Dedicated Server atau Dedicated Hosting maka Anda akan terhindar dari resiko gangguan atau tindakan negatif dari pengguna lainnya karena Anda sudah berada pada Server sendiri bukan Shared Hosting.
  2. Memiliki Akses Penuh pada Server
    Anda akan mendapatkan akses penuh Administrator untuk Windows Server dan akses Root untuk Linux Server.
  3. Bebas Mengelola Server
    Anda bisa mendapatkan kebebasan dalam mengelola server sendiri, melakukan instalasi OS dan Software yang diinginkan, melakukan kostumasi konfigurasi, Firewall dan Backup Data Server.
  4. Pelanggan Prioritas
    Dengan menggunakan layanan dedicated server biasanya Anda akan lebih diprioritaskan dalam hal layanan dan dukungan teknis dan biasanya ditangani oleh support khusus yang beda dengan layanan Shared Hosting.
  5. Untuk Kebutuhan Khusus
    Dedicated Server untuk Anda yang punya Website dengan Traffic yang besar. Cocok untuk Perusahaan dengan kebutuhan khusus akan Performa Server, Rahasia dan Keamanan Data.

Apa kerugian menggunakan Dedicated Server?

  1. Harga yang Mahal
    Harga layanan Dedicated Server tentunya lebih mahal dari layanan shared hosting namun sebanding dengan Fitur dan Fasilitas yang didapatkan.
  2. Butuh Keahlian Khusus
    Dedicated Server tidak cocok untuk pemula karena dibutuhkan keahlian khusus untuk mengelola server secara penuh, harus melakukan update, patch, monitoring, backup, dll.

Demikian pengertian Dedicated Server beserta kegunaannya. Bagi Anda yang memiliki Website dengan Traffic tinggi atau Perusahaan yang konsen terhadap Rahasia dan Keamanan Data maka disarankan untuk menggunakan layanan dedicated server atau dedicated hosting.

Butuh konsultasi layanan Hosting Data Center? Hubungi kami di WhatsApp +62 811 633 0092

PT RackH Lintas Asia (https://www.rackh.com)


Related Posts

Perbedaan Cloud Hosting
Perbedaan Cloud Hosting, Shared Hosting, VPS dan Dedicated Server

Perbedaan Cloud Hosting, Shared Hosting, VPS dan Dedicated Server adalah hal yang penting...

Cheap Colocation Server
Cheap Colocation Server Data Center Indonesia $45/mo

Cheap Colocation Server Data Center Indonesia PT RackH Lintas Asia (RackH) is a...