Istilah Dalam Dunia Digital Marketing Yang Harus Anda Ketahui
Tips - 17 June 2019 - by RackH
Istilah Dalam Dunia Digital Marketing Yang Harus Anda Ketahui

Bisnis online di Indonesia semakin berkembang setiap tahunnya. Hal ini terjadi karena perkembangan pengguna internet yang semakin besar membuat pemasaran secara digital atau digital marketing pun menjadi peluang yang besar dalam proses pemasaran produk anda.

Saat sedang belajar digital marketing anda akan menemukan banyak istilah-istilah yang belum pernah anda dengar sama sekali misalnya seperti Engagement, CPM, CPC, User Views dan lainnya. Untuk itu kami memberikan panduan kepada anda yang ingin belajar digital marketing dengan mengetahui istilah dalam digital marketing yang harus anda ketahui agar bisa belajar dunia digital marketing dengan lebih baik lagi.

Baca juga: Data Center Terbaik dan Aman di Indonesia

SEO (Search Engine Optimization)

Search Engine Optimization atau yang dikenal dengan sebutan SEO adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Digital Marketing untuk mengoptimasi mesin pencari seperti Google, Bing dan Yahoo. Cara mengoptimasi website pun beragam karena tidak ada ilmu yang pasti dalam mengesekusinya. Yang penting tujuan akhirnya adalah untuk membuat website kita berada diperingkat pertama mesin pencari Google.

Online Presence

Online presence adalah ketersediaan informasi bisnis online anda yang dapat ditemukan secara online melalui internet. Untuk membangun online presence anda dapat memanfaatkan website resmi dan media sosial. Intinya adalah bagaimana pengguna dapat menemukan anda dengan mudah secara online.

Landing page

Landing page adalah sebuah halaman web yang dikhususkan untuk tujuan marketing dan iklan produk. Landing page biasanya akan menjadi halaman tempat berkunjungnya calon pelanggan saat mengklik halama AdWords. Karena memang halaman Landing page diperuntukkan untuk memikat calon pembeli karena didalam halaman tersebut berisi dengan informasi lengkap produk dan kelebihannya.

Lead generation

Istilah digital marketing lainnya yang harus anda ketahui adalah Lead generation. Lead generation adalah tahap selanjutnya setelah anda membangun online presence dalam bisnis anda. Lead generation adalah proses untuk menarik orang-orang agar mengetahui bisnis atau perusahaan kita lalu mengubah mereka menjadi calon kostumer yang potensial.

Baca juga: 5 Bahaya Saat Menggunakan Aplikasi VPN Gratis di Android

Bounce rate

Bounce rate adalah istilah yang digunakan sebagai indikator dalam menjelaskan tingkat user yang meninggalkan website setelah mengunjungi satu halaman saja. Semakin tinggi bounce rate semakin besar juga user yang meninggalkan website anda. Oleh karena itu anda harus bisa menurunkan bounce rate agar penggunjung betah di website anda.

Itu adalah beberapa informasi mengenai istilah dalam digital marketing yang harus kamu ketahui. Jika anda ingin mulai digital marketing maka anda membutuhkan hosting untuk membuat website. Hosting terbaik yang bisa anda beli ada di RackH!.