Cara Memilih Domain Yang Cocok Untuk Bisnis Anda
Hosting - 16 January 2019 - by RackH
cara memilih domain untuk bisnis anda

Nama domain merupakan hal penting yang harus anda perhatikan saat akan memulai sebuah bisnis. Pasalnya ditengah perkembangan internet yang sangat pesat, bisnis anda harus mampu untuk mengikuti tren yang ada sekarang. Oleh karena itu, membuat website merupakan kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap bisnis yang akan dibangun. Selain harus mampu untuk mengikuti perkembangan yang ada, website juga dapat digunakan untuk menjadi media promosi dan branding atas bisnis yang anda miliki.

Baca juga: Tips Cara Memilih Web Hosting Terbaik Untuk Website Anda

Memilih domain website sama seperti memilih nama perusahaan, anda harus memikirkan nama domain tersebut secara matang karena ketika anda sudah memilih nama tersebut maka nama tersebut akan menjadi identitas anda di internet. Oleh karena itu pastikan anda memilih nama domain yang benar-benar sesuai sebelum membangun bisnis.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih domain untuk website, lalu apa saja sebenarnya hal yang harus anda perhatikan saat akan memilih domain untuk website anda? Mari simak penjelasannya berikut ini.

Baca juga: Cara Mendaftar Hosting Gratis Premium Selamanya di RackH

Tentukan jenis bisnis yang akan anda buat sebelum memilih domain

Sebelum membuat website dan membeli domain untuk bisnis anda. Tentu saja anda harus terlebih dahulu menentukan akan membuat bisnis apa. Setiap bisnis memiliki pasar yang berbeda, oleh karena itu memilih bisnis yang spesifik jauh lebih baik ketimbang mengembangkan bisnis yang tidak tidak jelas arah dan tujuannya. Pastikan anda mematangkan bisnis yang akan anda kembangkan terlebih dahulu.

Baca juga: Belajar SEO Murah dan Rahasia Dasar SEO yang paling penting

Pilih nama domain yang berkaitan dengan bisnis yang anda kembangkan

Memilih nama domain sesuai dengan bisnis yang akan anda kembangkan sebenarnya bisa dikatakan antara penting ataupun tidak penting. Pasalnya banyak brand atau bisnis diluar sana yang tidak memiliki nama sesuai dengan bidang bisnis yang dijalani. Contohnya saja seperti jalantikus.com, jika kita perhatikan, nama domain tersebut tidak ada kaitannya dengan hal yang berkaitan dengan dunia IT, namun nyatanya website jalantikus.com adalah website berita yang membahas perkembangan dunia IT, baik itu software, game, berita dan hal lainnya yang berkaitan dengan dunia teknologi. Namun dilain sisi, anda tetap diharuskan untuk menyertakan bidang bisnis anda didalam nama domain yang akan anda buat, hal ini tentu agar orang yang melihat bisnis anda dapat langsung mengetahui secara jelas apa jenis bisnis yang anda kembangkan.

Baca juga: Social Media Perusahaan Wajib ada, Apa untungnya?

Pastikan anda memilih nama brand dan domain yang belum pernah didaftarkan

Tentu saja, membangun sebuah bisnis bukanlah hal yang main-main, anda harus memikirka nberbagai kemungkinan termasuk kemungkinan jika nama brand yang telah anda pilih ternyata telah digunakan oleh orang lain. Kemungkinan tersebut akan sangat besar terjadi jika anda membuat bisnis yang memiliki persaingan besar. Oleh karena itu pastikan anda tidak membuat website dengan nama domain yang sudah digunakan oleh orang lain.

Daftarkan domain anda di tempat penyedia layanan hosting dan domain terbaik

Setelah anda berhasil memilih nama domain untuk brand anda, maka anda harus segera mendaftarkannya sebelum diambil orang lain. Oleh itu segeralah menghubungi RackH untuk segera mendaftarkan domain serta membeli domain untuk membangun website bisnis anda. Dengan mendaftarkan domain dan hosting bisnis anda kepada perusahaan IT terbaik di Indonesia anda akan mendapatkan pelayanan terbaik dari tim yang berpengalaman dibidangnya.