5 Plugin Terbaik WordPress di Tahun 2019
Hosting - 29 May 2019 - by RackH
5 Plugin Terbaik Wordpress di Tahun 2019

WordPress adalah salah satu Conten Management System atau CMS yang paling banyak digunakan diinternet. Ada banyak keunggulan yang membuat WordPress menjadi pilihan utama saat membuat website, salah satu nya adalah dukungan plugin yang bervariasi dan sangat bermanfaat untuk website anda. Saking banyaknya membuat anda menjadi bingung dalam mencari plugin WordPress terbaik.

Baca juga: Cara Mengatasi Error 500 di Website WordPress Termudah

Di Artikel ini kami akan memberikan 5 plugin WordPress terbaik yang wajib untuk anda miliki di website WordPress. 5 plugin yang akan kami berikan kepada anda terdiri dari beragam jenis fungsi didalamnya. Mulai dari plugin SEO, plugin galeri, kontak, keamanan dan lainnya. Penasaran apa saja plugin WordPress terbaik yang wajib anda pasang di website anda? Berikut kami uraikan.

1. Yoast SEO

Yoast SEO berada pada urutan pertama plugin WordPress terbaik yang kami pilih. Yoast SEO adalah salah satu plugin WordPress terbaik dalam hal Search Engine Optimization (SEO). Yoast dirancang untuk membantu anda dalam membuat konten artikel yang punya kualitas tinggi agar bisa naik ke halaman pertama mesin pencari Google.

Baca juga: Belajar digital marketing gratis

Plugin Yoast SEO akan memberikan informasi kepada anda mengenai kualitas konten yang anda buat, mulai dari kepadatan keyword, judul artikel, gambar, deskripsi dan lainnya. Dengan begitu anda dapat membuat konten lebih berkualitas.

Walau plugin Yoast SEO dapat anda gunakan secara gratis, namun mereka juga memberikan versi premium dengan harga sekitar $69.

Kelebihan:

  • Dapat menganalisa konten atau artikel yang anda tulis dan memberitahu kelemahannya.
  • Membuat XML Sitemap.
  • Mempermudah submit webmaster mesih pencari Google, Yahoo, Bing, Yandex.
  • Bisa kostumisasi breadcrumbs dan judul artikel.

2. WooCommerce

WooCommerce adalah salah satu plugin WordPress terbaik yang sangat populer terutama bagi website e-commerce. Hampir sepertiga website e-commerce yang ada di internet menggunakan WooCommerce sebagai plugin pendukung. WooCommerce adalah sebuah plugin yang memudahkan pemilik website untuk berjualan produk. Jadi, dengan WooCommerce, website WordPress milik anda yang sebelumnya tidak bisa digunakan layaknya e-commerce, diubah agar website anda bisa mendukung fitur penting pada e-commerce seperti harga, checkout, pembayaran, ongkos kirim, pembuatan akun dan lainnya.

Baca juga: Cara Membuat Website Sendiri Untuk Pemula (WordPress)

Jika anda ingin mengembangkan usaha dengan berjualan online namun tidak mengerti caranya, maka WooCommerce dapat menjadi solusi tepat bagi anda.

Kelebihan:

  • Bisa terintegrasi dengan plugin lain.
  • Mudah untuk digunakan.
  • Memberikan fitur penting dalam e-commerce.

3. Jetpack

Jetpack adalah salah satu plugin terlaris di WordPress. Plugin ini dikembangkan oleh developer WordPress dengan berbagai fungsi penting diantaranya meningkatkan traffic website anda, mengamankan website dari spam, meningkatkan kecepatan website dan lainnya. Anda dapat menggunaka layanan Jetpack secara gratis namun jika ingin mendapatkan fungsi lebih banyak maka anda bisa mencoba versi premiumnya.

Keunggulan:

  • Punya banyak fitur bermanfaat untuk website anda.
  • Dapat mengamankan website.
  • Mampu mengatasi spam pada website.
  • CDN gambar untuk mempercepat website.

4. Wordfence Security

Wordfence Security adalah plugin yang wajib anda instal pada website anda. Plugin ini adalah sebuah plugin yang dirancang untuk mengamankan website WordPress anda dari serangan online. Wordfence Security ini adalah plugin keamanan yang paling populer diantara jenis plugin security yang lain.

Baca juga: 7 Bisnis Online Yang Menjanjikan Untuk Dicoba 2019

Ada bayak fitur yang bisa anda temukan pada plugin ini, mulai dari teknologi Threat Defence Feed yang akan secara terus-menerus memperbaharui, Web Application Firewall, Malware Signature dan banyak lagi. Selain itu ada juga fitur yang akan membantu anda dalam melakukan blacklist dan whitelist terhadap alamat IP, memblokir negara dan 2 Factor Authentication.

Keunggulan:

  • Mengamankan website anda dari ancaman online.
  • Mengawasi website anda secara 24 jam penuh.
  • Punya database berisi dengan informasi malware yang sangat berguna untuk website.

5. Google Analytics Dashboard for WP (GADWP)

Plugin terakhir yang wajib anda instal di WordPress adalah Goole Analytics Dashboard for WordPress. Plugin ini akan memanbtu anda dalam memonitor website seperti di Google Analytics namun anda tidak perlu membuka website Google Analytics karena dengan plugin ini, anda bisa mengaksesnya melalui langsung melalui halaman dasbor website.

Proses pemasangan yang tidak sulit, setelah berhasil menginstal plugin anda cukup menghubungkan akun Google Analytics dengan plugin dan selesai.

Keunggulan:

  • Mampu memberikan laporan pengunjung website dengan cepat.
  • Bisa melacak event penting di website.
  • Anda dapat melihat laporan secara lebih terperinci dengan mudah.

Kesimpulan:

Itu tadi adalah 5 plugin wordpress yang sangat kami rekomendasikan untuk anda instal di website anda. Pastikan anda menginstal plugin yang direkomendasikan agar website anda dapat lebih optimal. Sebenarnya masih ada plugin lain yang sangat rekomendasikan untuk anda. Namun 5 plugin diatas sangat berguna untuk website anda.